Kejati Banten Bagikan Ratusan Paket Sembako

0
763 views
Kajati Banten Rudi Prabowo Aji memberikan paket sembako kepada warga.

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten mendistribusikan ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, Selasa (5/5). Pemberian paket sembako tersebut dilaksanakan di depan kantor Kejati Banten.

Kajati Banten Rudi Prabowo Aji usai memberikan bantuan mengatakan, paket sembako tersebut diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. “Hari ini serentak dilaksanakan oleh kejaksaan seluruh Indonesia. Kita berikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, ” kata Rudi didampingi para pejabat utama (PJU) Kejati Banten.

Ratusan paket sembako tersebut diberikan kepada masyarakat di sekitar kantor Kejati Banten. Pemberian paket sembako tersebut akan dikoordinir oleh ketua RT setempat. “Tadi perwakilan RT sudah datang, nanti mereka akan mendistribusikan, ” kata Rudi.

Pemberian paket sembako tersebut sudah ketiga kalinya. Sebelumnya Kejati Banten mendistribusikan paket sembako di dua tempat lain. “Pertama kita bagikan 100 paket, kemudian yang kedua ada 250 paket, ” tutur Rudi.

Dilain tempat, Kejari Serang juga mendistribusikan 250 paket sembako kepada warga tidak mampu di sekitar komplek kejaksaan, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang. “Hari ini kita bagikan sembako di sekitar rumah dinas, nanti setelah ini kita juga bagikan di dekat kantor Kejari Serang, ” kata Kajari Serang Azhari.

Pemberian paket sembako tersebut disambut antusias warga sekitar. Mereka sebelumnya telah dilakukan pendataan oleh RT setempat sehingga pemberian bantuan tersebut tepat sasaran. “Karena RT-nya pasti tahu masyarakat yang membutuhkan,” kata Azhari.

Paket sembako tidak hanya diberikan kepada warga sekitar. Para tukang ojek, tukang becak dan petugas kebersihan yang berada di dekat lokasi juga diberikan bantuan. “Kita juga berikan bantuan kepada mereka (tukang becak, ojek dan petugas kebersihan-red),” tutur Azhari. (Fahmi Sa’i)