Kejati Banten Gelar Pameran Foto ‘Cegah Tindak Pidana Korupsi’

Pameran berlangsung dari 21-23 Desember 2015
Pameran berlangsung dari 21-23 Desember 2015

SERANG – Kejaksaan Tinggi Banten menggelar pameran fotografi di Kantor Kejati Banten, Jalan Pandeglang-Serang, Palempat, Kota Serang, Senin (21/12/2015). Pameran yang mengusung semangat mencegah tindak pidana korupsi ini dibuka oleh Gubernur Banten, Rano Karno dan berlangsung meriah.

Sebanyak 50 foto yang mengangkat soal infrastruktur jalan, sekolah, jembatan, menyentuh hati pengujung pameran untuk berbuat sesuatu untuk Provinsi Banten. Salah satunya pengunjung pameran dari PT Angkasa Pura. Mereka bahkan menyatakan akan membangun satu ruang kelas untuk sekolah yang membutuhkan perbaikan di Banten.

“Dalam forum dialog TP4D (Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah) melalui CSR akan kita identifikasi sekolah yang rusak di Banten. Angkasa Pura yang akan membangun,” ujar Kajati Banten, Eli Shahputra, usai acara coffe morning dan pameran fotografi bertema Cegah Korupsi Bersama TP4D di Kantor Kejati Banten.

Selain pihak Angkasa Pura, staf Kementerian Pekerjaan Umum yang menghadiri acara juga meminta beberapa foto karya pewarta foto untuk dijadikan bahan perencanaan pembangunan infrastruktur di wilayah Banten Selatan. “Ada beberapa foto juga yang akan dipinjam oleh Kementerian PU untuk perencanaan pembangunan. Kalau misalnya ada jembatan yang rusak sampai saat ini belum dibangun, pusat akan membantu,” jelasnya.

Pameran yang akan berlangsung dari 21-23 Desember 2015 ini terbuka untuk umum. Hadir dalam acara pembukaan pameran fotografi Kajati Banten Eli Shahputra, Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi, Bupati Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani dan kepala SKPD di lingkungan Pemprov Banten. (Wahyudin)