Kejuaraan Piala Walikota Serang, SSB Bisa Menang Telak

0
715 views

SERANG – Sekolah Sepak Bola (SSB) Bisa meraih kemenangan telak pada laga pembukanya di kejuaraan Piala Walikota Serang IV, Kamis (12/12). Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang itu SSB Bisa membungkan SSB Blaster dengan skor 9-0.

Sejak peluit pertama dibunyikan, penggawa Bisa tampil dominan. Tampil percaya diri, lini pertahanan Blaster tak begitu sulit ditembus. Tercatat pada babak pertama, penggawa Bisa unggul lebih dulu dengan skor 4-0.

Memasuki babak kedua, SSB Blaster masih terus berupaya mengejar ketertinggalannya. Namun upaya itu tidak menemukan hasil. Malahan, SSB Bisa kian menambah jumlah golnya. Hingga skor semakin jauh dan menjadi 9-0.

Pelatih SSB Bisa, Muhammad Albasri mengapresiasi hasil memukau yang ditorehkan anak asuhnya. Namun, meski menang dengan skor telak, Basri mengaku akan tetap mengevaluasi gaya permainan anak didiknya itu.

“Anak-anak sudah bermain bagus, mereka sudah menjalani instruksi saat latihan. Tetapi ini baru pertandingan awal, meski menang. Kedepan masih harus lebih banyak evaluasi lagi. Terutama mengenai transisi, saat pemain usai menyerang,” kata Basri.

Basri berharap timnya bisa terus menjaga trend positif tersebut. Karena target yang diusung SSB Bisa tidak main-main. Yaitu meraih gelar juara Piala Walikota Serang IV pada kejuaraan antar SSB se-Kota Serang tahun ini.

“Untuk persiapan, kami selalu menggelar latihan secara rutin. Ini kan SSB, jadi kami memang harus selalu siap ketika ada kejuaraan. Mudah-mudahan hingga ke depan kami bisa terus meraih hasil maksimal. Bermain bagus, dan bisa menjadi juara,” jelas Basri.

Sementara itu, Pelatih SSB Blaster, Anang Sujana tak mau berkecil hati atas kekalahan timnya dilaga perdana tersebut. Untuk lolos ke fase selanjutnya, Blaster masih punya dua kesempatan atau dua pertandingan lagi.

“Saya akan terus memberi motivasi kepada para pemain, bahwa kita masih ada kesempatan untuk menembus delapan besar. Hari ini tim kami tampil kurang maksimal, sebab ada tiga pemain unggulan kami yang sedang tidak hadir. Kami optimis akan memberi hasil terbaik dilaga selanjutnya,” kata Anang. (rbs/nda/ags)