Kejuaraan Sepak Bola Piala Gubernur Banten, Genderang Perang Siap Ditabuh

0
61
Rapat persiapan Kejuaraan Sepak Bola Piala Gubernur Banten.

SERANG – Genderang perang Kejuaraan Sepak Bola Usia (U-18) Piala Gubernur Banten siap ditabuh. Itu menyusul telah digelarnya match coordination meeting (MCM) di kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Banten, tepatnya di gedung SKPD terpadu, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (8/11).

Tampak hadir Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi Hartawan dan 32 manajer tim sepak bola yang akan ambil bagian pada turnamen tersebut. Kompetisi yang bertujuan untuk pembentukan tim sepak bola Banten itu akan mulai bergulir pada Jumat (10/11) sampai Jumat (24/11) yang dipusatkan di Stadion Heroik Grup I Kopassus, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Ketua Pelaksana Pertandingan Kejuaraan Sepak Bola U-18 Piala Gubernur Banten 2017 Suyono Wirangga mengatakan, kejuaraan ini menerapkan sistem kompetisi gugur. Durasi satu babak selama babak penyisihan hanya 30 menit. Namun untuk babak semifinal dan final, menjadi 35 menit tanpa perpanjangan waktu. “Bilamana dalam satu pertandingan nanti kedua tim skornya imbang selama dua kali babak maka akan ditentukan lewat babak adu penalti, mengingat waktunya sangat terbatas,” kata Suyono, saat MCM.

Ia menyebutkan, untuk kick off hari pertama akan menggelar dua pertandingan. Pertandingan pembuka antara Tunas Banten Kota Serang versus Rajawali Muda Kota Tangerang Selatan (Tangsel) siang sekira pukul 13.00 WIB dan Bina Mukti Kabupaten Lebak lawan Perseba Balaraja Kabupaten Tangerang sekira pukul 14.30 WIB.

“Ini berdasarkan undian yang telah dilakukan pada saat match coordination meeting. Jadi, nantinya setiap hari ada empat tim yang bertanding. Jeda kompetisi hanya pada tanggal 20 sampai 23 November karena menjelang final,” sebut dia.

Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi Hartawan mengajak kepada seluruh tim untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan. “Kami berharap kepada semua tim untuk menjunjung sportivitas dan fairplay, mematuhi tata tertib pertandingan yang telah disepakati bersama ini. Sehingga, pada saat pertandingan nanti tidak ada protes yang berkaitan dengan hal-hal teknis di lapangan,” ujar Deden. (RBG)