Kejurda Anggar 2017: Kota Serang Sabet Enam Medali

SERANG – Pada pelaksanaan Kejuaraan daerah (Kejurda) Anggar yang berlangsung di GOR Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (29/10) malam, kontingen anggar Kota Serang meraup banyak medali. Sebanyak enam medali diraih oleh mereka.

Pantauan Radar Banten, enam medali tersebut terdiri dari satu emas dan lima perunggu. Satu keping emas dipersembahkan Annisa Faras Nabilla (degan putri). Lalu lima keping perunggu masing-masing disumbang Fajar Nur Fauzan (sabel putra), Devano Raka (degan putra), Rindani Syahidatul (degan putri), Desak Nyoman (floret putri) dan Shofia Zahrotun Nur Azizah (degan putri).

Ketua Umum Pengurus Cabang Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Pengcab IKASI) Kota Serang, Gusti Endra mengaku puas. Soalnya, capaian satu emas dan lima perunggu ini diraih oleh atlet lapis dua anggar Kota Serang.

“Kami sengaja menerjunkan atlet lapis kedua, untuk membaca peta kekuatan lawan. Buktinya, atlet lapis dua kita juga mampu bersaing dengan tim inti dari kabupaten/kota lainnya,” papar Gusti, Selasa (31/10).

Dengan hasil tersebut, Gusti pun semakin optimis anggar Kota Serang mampu berbicara banyak di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten tahun depan di Kabupaten Tangerang. “Kita sudah mengetahui peta kekuatan lawan, tinggal kita mengasah kemampuan atlet kita untuk jadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Terpisah, Pelatih kepala Anggar Kota Serang, Ida Zubaidah mengungkapkan, raihan medali untuk Kota Serang sebenarnya bisa lebih banyak di Kejurda lalu. Hanya saja, nomor beregu yang sedianya akan dipertandingkan dan jadi andalan Kota Serang, dibatalkan oleh panitia. “Kalau saja dipertandingkan, saya yakin kita dapat dua medali emas tambahan,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Kota Serang, Ajat Sudrajat mengimbau kepada anggar Kota Serang untuk tidak cepat berpuas diri terlebih dahulu. “Raihan medali di Kejurda ini jadikan cambuk untuk berlatih lebih giat lagi agar meraih hasil optimal di Porprov V nanti,” harap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengprov IPSI) Banten tersebut. (*)