Kejurda Futsal U-20 Banten: Cilegon Perkasa, Kota Tangerang Jaga Asa

0
1.423 views
Pemain futsal Kabupaten Tangerang (menghalang laju dari pemain futsal pada laga pembuka Kejurda Futsal Provinsi Banten di lapangan futsal Radar Banten Arena, Kota Serang, Kamis (20/7).

SERANG – Tim futsal Kota Cilegon tampil perkasa ketika menghadapi tim futsal Kabupaten Tangerang pada laga perdana grup A babak penyisihan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal U-20 Banten 2017. Tim asuhan Muhammad Arion sukses menggulung perlawanan tim futsal Kabupaten Tangerang dengan skor 4-1 pada laga yang dilangsungkan di lapangan futsal Radar Banten Arena, Kota Serang, Kamis (20/7).

Empat gol kemenangan Cilegon masing-masing dilesakkan Yoshep Tambora, Muhammad Rizki Pratama, Murino, dan Eko Wahyudi. Sementara, sebiji gol balasan Kabupaten Tangerang dicetak Adji K.

Sementara di grup B, tim futsal Kota Tangerang juga sukses menjaga asa melaju ke babak selanjutnya usai memetik poin penuh di laga perdana kala bersua tim futsal Kabupaten Serang dengan skor tipis 4-3. Empat gol kemenangan Kota Tangerang dicetak Samuel Kurniawan, James George, Alwi Ardiansyah, dan M Ravi Arvian. Sementara, tiga gol balasan Kabupaten Serang dilesakkan Adi Purwadi (dua gol) dan Egan Saputra.

Ditemui usai pertandingan, Asisten Pelatih Tim Futsal Cilegon Arie Khaerul Fajri mengatakan, kemenangan atas Kabupaten Tangerang memudahkan timnya untuk melaju ke babak semifinal. “Kami hanya butuh hasil seri ketika bersua Kabupaten Lebak pada Sabtu (22/7) untuk menyegel satu tiket ke semifinal. Tapi, kami tidak mengejar hasil imbang karena kami butuh kepercayaan diri jelang semifinal. Untuk itu, poin penuh ketika menghadapi Lebak wajib diraih,” kata Arie kepada Radar Banten di lapangan futsal Radar Banten Arena, Kamis (20/7).

Meski timnya mampu mengatasi perlawanan Kabupaten Tangerang di laga perdana, ia masih belum puas atas performa tim. “Secara tim cukup memuaskan, tapi kami masih memiliki kekurangan yang harus diperbaiki. Terutama, komunikasi dan kerja sama serta finishing harus lebih baik lagi,” imbuhnya.

Pelatih Tim Futsal Kota Tangerang Fauzan mengaku belum puas atas penampilan Yosia Hendardi cs meski timnya sukses membekuk Kabupaten Serang. “Penampilan anak-anak belum di performa terbaik. Masih sangat banyak kesalahan yang dilakukan. Seperti terlambat antisipasi serangan balik lawan, masih ada salah passing, dan finishing juga belum sempurna. Kami harus berbenah bila ingin melaju lebih jauh lagi di kejurda ini,” ucapnya.

Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Banten Yosa Sayata kembali menyampaikan bahwa ajang kejurda ini dijadikan sebagai wadah seleksi pemain untuk diberangkatkan ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Futsal 2017 pada 20-30 Agustus mendatang di Medan, Sumatera Utara. “Kami mencari pemain yang terbaik, bukan tim yang juara. Selain itu, pelatih yang timnya juara dan runner-up akan didapuk sebagai kepala pelatih dan asisten pelatih tim Banten di Kejurnas nanti,” jelasnya. (Andre AP/RBG)

Klasemen Sementara Kejurda Futsal U-20 Banten 2017

Grup A
No   TIM                  Main M  S  K  M-K  P
1     Kota Cilegon        1    1  0  0  4-1   3
2     Kab Tangerang    1     0  0 1  1-4   0
3     Kab Lebak           0     0  0 0  0-0   0

Grup B
No    TIM                  Main  M  S  K  M-K  P
1      Kota Tangerang   1    1   0  0  4-3  3
2      Kab Serang         1    0   0  1  3-4  0
3      Kota Serang        0    0   0  0  0-0 0

SUMBER: Panitia Kejurda Futsal U-20 Banten 2017
KET: M (Menang), S (Seri), K (kalah), M-K (Memasukan-Kemasukan), P (Poin).