Kejurda Futsal U-20: Cilegon, Tangerang, Serang, dan Kabupaten Tangerang Melaju ke Semifinal

0
1.318 views

SERANG – Empat tim, yakni Kota Cilegon, Kota Tangerang, Kota Serang, dan Kabupaten Tangerang sukses melaju ke babak semifinal Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal U-20 Banten 2017. Kepastian tersebut diketahui usai masing-masing tim mampu mengatasi lawannya pada laga pamungkas penyisihan grup di Lapangan Futsal Radar Banten Arena, Kota Serang, Sabtu (22/7).

Pada laga terakhir grup A, Cilegon memetik kemenangan tanpa harus mengeluarkan keringat. Itu lantaran tim futsal Kabupaten Lebak tidak datang alias walk out (WO). Ketidakhadiran Lebak pada laga terakhir disinyalir lantaran pada laga sebelumnya Lebak kalah telak atas Kabupaten Tangerang dengan skor 7-1. Berbeda dengan grup B, Kota Serang memastikan langkah ke semifinal usai menang di laga terakhir atas Kabupaten Serang dengan skor 1-0. Gol semata wayang Kota Serang dicetak Hilmy Alifasya Firdaus.

Dengan demikian, pada babak semifinal yang akan dilangsungkan di Lapangan Futsal Radar Banten Arena, Sabtu (29/7), Kota Cilegon akan bentrok dengan Kota Tangerang dan Kota Serang bersua Kabupaten Tangerang.

Ditemui usai pertandingan, Pelatih Kota Serang M Angung Hardi mengaku lega anak asuhnya mampu mengatasi perlawanan Kabupaten Serang. “Untuk melaju ke babak semifinal sebenarnya kami hanya butuh hasil seri saja. Kalah juga kami masih berpeluang lolos ke semifinal. Tapi, saya dan anak-anak sepakat tidak ada kata seri, apalagi kalah. Kemenangan ini tentu saja sangat penting bagi kami jelang berlaga di semifinal,” kata Agung kepada Radar Banten, Sabtu (22/7) siang.

Dari kemenangan ini, lanjutnya, ia bisa melakukan evaluasi terhadap sisi kekurangan tim. “Secara komposisi permainan sudah cukup bagus. Hanya perlu sedikit perbaikan dari sisi finishing dan komunikasi. Itu saja,” imbuhnya.

Kepala Pelatih Cilegon Muhammad Arion mengaku kecewa atas ketidakhadiran Lebak pada laga terakhir babak penyisihan grup A. “Mereka (Lebak-red) sudah tidak memiliki peluang untuk lolos ke semifinal. Tapi, cara yang dilakukan Lebak dengan WO mencoreng nilai-nilai sportivitas. Kalah menang adalah hal yang lumrah dalam pertandingan. Inilah yang perlu dibina, mental ofisial dan pemain,” terangnya.

Asisten Pelatih Cilegon Arie Khaerul Fajri mengatakan, timnya memiliki waktu sepekan untuk memperbaiki beberapa kekurangan jelang menghadapi Kota Tangerang di semifinal. “Kota Tangerang bukanlah lawan yang mudah. Kami sudah melihat permainan mereka dan kami wajib waspada tinggi. Selain waspada, kami juga akan membenahi beberapa sektor kekurangan,” ucapnya. (Andre AP)

Klasemen Sementara Kejurda Futsal U-20 Banten 2017

Grup A
NO TIM                 Main M S K M-K P
1    Kota Cilegon      2    2 0 0  7-1 6 *
2    Kab Tangerang   2    1 0 1  8-5 3 *
3    Kab Lebak         2    0 0 2 1-10 0

Grup B
NO  TIM                 Main M S K M-K P
1    Kota Serang        2    2 0 0 3-1 6 *
2    Kota Tangerang   2    1 0 1 5-5 3 *
3    Kab Serang         2    0 0 2 3-5 0

SUMBER: Panitia Kejurda Futsal U-20 Banten 2017
KET: M (Menang), S (Seri), K (kalah), M-K (Memasukan-Kemasukan), P (Poin), * (Lolos ke semifinal).

JADWAL PERTANDINGAN SABTU (29/7)

Pukul 09.00 WIB:
Kota Cilegon vs Kota Tangerang

Pukul 10.30 WIB:
Kota Serang vs Kab Tangerang