Kejurda Gateball IV, Kota Tangerang Juara Umum

0
745 views

SERANG – Kota Tangerang meraih gelar juara umum Kejurda Gateball IV se-Banten 2019, Minggu (15/12). Prestasi ini diukir Kota Tangerang usai mengantongi tiga emas dari nomor nomor beregu, triple dan double.

Pada kejuaraan yang digelar di lapangan Stadion Heroik Grup I Kopassus, Kota Serang ini, juara kedua diraih oleh Kabupaten Tangerang. Dua perak di nomor beregu dan triple, serta satu perunggu nomor double dipersembahkan atlet asal Kabupaten Tangerang.

Posisi ketiga diperoleh Kota Serang dengan satu perak nomor double. Disusul Kabupaten Serang diperingkat keempat dengan dua perunggu nomor beregu dan triple.

Ketua Pengcab Pergatsi Kota Tangerang Adi Oktiadi mengatakan, prestasi ini adalah buah dari pembinaan rutin berkelanjutan. “Alhamdulillah kerja keras atlet, pelatih dan kekompakan pengurus, membuahkan hasil, kami jadi juara,” kata Adi.

Adi berharap pencapaian gemilang tersebut dapat menjadi modal positif bagi anak asuhnya menatap single event dan multi event nasional. “Saya harap hasil ini jadi pelecut semangat atlet untuk meraih prestasi di ajang nasional,” harap Adi.

Ketua Umum Pengprov Pergatsi Banten M Hanan Rahmadi, berpesan agar seluruh atlet dapat menjaga kemampuannya melalui latihan rutin. “Sehingga ketika berlaga di level nasional, atlet Banten mampu bersaing merebut juara,” jelas Hanan.

Ucapan terimakasih disampaikan Hanan kepada Pemprov Banten atas dukungannya terhadap pembinaan cabang olahraga (cabor) gateball.

“Kami ucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada Dispora Banten, KONI Banten, sehingga acara berlangsung sukses dan lancar. Tak lupa pula Grup I Kopassus yang telah memfasilitasi penyediaan tempatnya,” ungkap Hanan.

Kepada para juara, panitia Kejurda memberikan uang pembinaan dan piala sebagai bentuk apresiasi. “Jangan lihat nilainya, tapi apresiasinya. Semoga yang juara terus meningkatkan kualitas kemampuannya. Dan bagi yang belum jangan menyerah sebab masih banyak kesempatan event lainnya,” kata Hanan. (rbs/nda/ags)