Kejurda Softball Bupati Cup 2019: Lebak Kawinkan Gelar Juara

TANGERANG – Tim softball Kabupaten Lebak sukses mengawinkan gelar juara pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Softball Bupati Cup 2019, Sabtu (28/12). Tim putra dan putri Kabupaten Lebak sama-sama menempati podium pertama.

Pada partai final yang berlangsung di Lapangan H Sonny Nurrohman, Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, tim putra Kabupaten Lebak menang telak atas tim Gemilang, Kabupaten Tangerang dengan skor 15-0.

Sementara tim Altras Kota Tangerang Selatan puas menempati podium ketiga setelah unggul dari tim Pandeglang di babak page system. Kemudian untuk tim putri, Kabupaten Lebak yang membantai tim Altras, Kota Tangerang Selatan dengan skor 20-8. Sementara di posisi ketiga diraih oleh Tim Gemilang, Kabupaten Tangerang yang mampu memenangi persaingan di babak page system menghadapi tim Sangego Kota Tangerang.

Ketua Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Lebak, Dendy Sonjaya mengatakan, hasil gemilang yang ditorehkan atletnya merupakan buah manis dari pembinaan rutin yang dijalankan. “Ini buah pembinaan rutin berjenjang dan berkesinambungan yang kami lakukan di Lebak. Atlet yang tampil kali ini adalah gabungan atlet terbaik dari hasil pembinaan dua tahun belakangan. Ada tiga generasi pembinaan di tim ini,” kata Dendy.

Sementara itu, Ketua Pengcab Perbasasi Kabupaten Tangerang, Asep Syaiful Nurhakim mengaku tidak terlalu kecewa dengan hasil yang diraih tim putra dan tim putrinya. Asep mengapresiasi perjuangan atletnya yang telah gigih menghadapi atlet Lebak yang sebagian merupakan atlet Pra PON Banten 2019.

“Kami sengaja menurunkan pemain muda dalam kejuaraan kali ini. Kami ingin anak-anak memiliki motivasi dan mental bertanding yang baik menghadapi laga final. Dari pertandingan saya lihat mereka yang muda berani menampilkan kemampuan terbaik menghadapi tim Lebak yang dihuni lima pemain Pra PON Banten,” ungkap Asep. (rbs/nda/ags)