Kejurnas Age Group 2019: Pesenam Banten Rebut Emas dan Perunggu

0
607 views
Pesenam junior Banten Adelia Dexie (dua dari kanan) gembira menempati podium pertama Kejurnas Age Group 2019, Senin (23/12)

SERANG – Prestasi membanggakan diraih pesenam junior Banten pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Age Group, Kamis (19/12) hingga Senin (23/12). Pada kejuaraan itu, atlet junior Banten sukses mempersembahkan medali emas dan perunggu.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Banten, Heru Minwardiani mengatakan, pada kejuaraan yang berlangsung di Bogor, Jawa Barat itu, medali emas dipersembahkan Adelia Dexie. Sementara medali perunggu diraih oleh Sri Mulyani. “Keduanya turun di nomor individual woman disiplin senam aerobik. Karena memang Kejurnas itu hanya untuk senam aerobik,” kata Heru, Minggu (29/12).

Heru mengapresiasi prestasi kedua atlet asal Kota Tangerang itu. melihat persaingan yang begitu ketat, namun kedua atlet tersebut mampu bersaing dan menempati podium pertama dan ketiga.

“Kami sangat bersyukur mereka bisa mempersembahkan hasil terbaik. Ini membuktikan pembinaan atlet usia dini berjalan baik. Mereka harapan Banten untuk terus meraih prestasi ke depan,” jelas Heru.

Berbicara pembinaan, Heru mengungkapkan, Pengprov Persani Banten telah memulainya sejak 2012 lalu. Ada dua disiplin senam yang masuk program pembinaan, disiplin aerobik dan artistik.

“Pembinaan atlet junior kita mulai dari nol, sejak 2012 hingga tahun ini yang secara keseluruhan telah menggelar tujuh kali Kejuda. Selain aerobik, artistik junior juga bagus. Desember lalu, atlet junior artistik meraih juara umum ketiga Kejuaraan Jakarta Open,” ungkap Heru.

Untuk atlet junior, Heru menargetkan bisa terus berprestasi pada Kejuaraan Nasional 2020. Atlet dari tujuh kota dan kabupaten di Banten dinilai punya potensi gemilang untuk berprestasi.

“Untuk di Banten tinggal Pandeglang yang pembinaannya belum berjalan. Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Lebak, dan Cilegon terlihat sudah punya bibit-bibit atlet yang bagus. Target kami selanjutnya mempersiapkan atlet junior ini untuk berprestasi di Kejurnas 2020 dan multievent di 2021,” kata Heru. (rbs/nda/ags)