Kejurnas New Armada XXIV, Petenis Z-Tek Rebut Empat Medali

SERANG – Petenis binaan Zaenal Tenis Klub (Z-Tek) merebut empat medali perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) New Armada XXIV 2020. Kejuaraan tersebut berlangsung di Magelang, Jawa Tengah, sejak Senin (6/1) hingga Sabtu (11/1).

Empat medali yang diraih klub yang bermarkas di Kota Serang ini, masing-masing dipersembahkan oleh Cylova Zuleyka Hukmasabiyya (tunggal putri KU 14), Mouressi Urwah Muqorib (tunggal putra KU 12), Cylova dan Naswaa (ganda putri KU 14), dan Mouressi dan Rafalentino (ganda putra KU 12).

Pelatih Z-Tek, Zainal Abidin mengapresiasi prestasi anak asuhnya pada kejuaraan tersebut. Apalagi melihat persaingan yang begitu ketat, namun anak asuhnya masih mampu menempati podium. “Kami sangat bersyukur dengan hasil ini. Anak-anak mampu bersaing dengan petenis dari seluruh provinsi di Indonesia. Mereka telah berupaya dengan maksimal,” kata Zainal, Senin (13/1).

Berbicara target yang diusung, Zainal mengaku sebelumnya tidak membebankan target medali kepada anak didiknya itu. Tujuan utama berpartisipasi di Kejurnas tersebut untuk menambah jam terbang dan mental bertanding. “Mereka semua masih atlet junior. Jadi saya tidak membebankan target. Yang terpenting mereka bisa meningkatkan mental bertandingnya dan menambah jam terbang. Karena kompetisi perlu guna melihat perkembangan hasil latihan,” jelas Zainal.

Zainal berharap kedepan anak didiknya bisa menjadi atlet andalan Banten khususnya Kota Serang. Melihat perkembangannya, Zainal optimistis harapan itu menjadi nyata. “Anak-anak ini adalah regenerasi atlet-atlet berprestasi untuk kedepan. Kita bina sejak saat ini, agar kemampuannya bisa terus meningkat. Mereka punya potensi cukup baik,” kata pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Pengcab Pelti Kota Serang ini. (rbs/nda)