Kejurnas Walikota Tegal Cup 2019, Petenis Banten Rebut Dua Emas

SERANG – Bella Ayu Septiyani sukses merebut dua medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Lapangan Walikota Tegal Cup 2019. Medali emas itu diraih petenis asal Banten itu dari nomor tunggal dan ganda putri.

Peraih tiket PON Papua 2020 itu merebut emas usai mengalahkan petenis asal Jawa Tengah Shafa Dheani di partai final, Sabtu (9/11). Pertandingan kategori usia (KU) 18 tahun itu berlangsung di Lapangan Tenis Martina GOR Wisanggeni, Kota Tegal.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Banten Pipin Samsul Arifin mengapresiasi prestasi memukau Bella. Hasil tersebut menebalkan keyakinan akan kemampuan Bella bersaing pada PON Papua 2020.

“Hasil ini jelas menambah semangat kami untuk terus membina atlet PON. Agar bisa meraih hasil optimal saat PON nanti. Sampai jelang pelaksanaan Pelatda PON, atlet PON seperti Bella akan terus kami tempa dengan mengikuti kejuaraan agar menambah pengalaman bertanding,” kata Pipin, Selasa (12/11).

Sementara, pelatih tenis lapangan Banten Anto Suwanto menilai penampilan teknik dan kebugaran fisik Bella terus mengalami peningkatan. Anto optimistis dengan terus mengikuti kejuaraan, kemampuan Bella akan semakin terasah.

“Dengan kemenangan ini saja akan membuat peringkat nasional Bella yang saat ini ada di posisi ke-20 akan meningkat. Itu akan menambah kepercayaan diri Bella sebelum berlaga di event yang sesungguhnya di PON,” jelas Anto.

Namun, kata Anto, harus memikirkan tiga petenis Banten lainnya yang juga lolos ke PON. Yakni, Diandra Puti Avantia, Zoelfanny Wahyuningrum Saputra, dan Annisa Ayu Adibah. “Saat ini yang paling utama adalah petenis harus tampil di berbagai event tingkat nasional, dengan jam terbang yang semakin tinggi akan membuat kemampuan juga meningkat,” ungkap Anto. (rbs/nda/ira)