Kekeringan Bukan Halangan Warga RT 010 Kareo

0
461 views

CURUG – Warga RT 010 RW 03, Lingkungan Kareo, Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug, tidak patah arang. Mereka tetap akan kembali melakukan penghijauan. Mereka yakin, bisa bersaing dengan RT lain peserta Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

Kegiatan penghijauan, sebenarnya telah dilakukan warga RT ini. Beberapa jenis tanaman bunga dan tanaman hias telah ditanam. Namun, banyak yang mati.  

“Kami sebenarnya sudah banyak (membenahi kampung-red). Dari gapura, pemagaran, sampai penghijauan menggunakan bunga. Tapi karena kekeringan, bunga kami banyak yang mati. Tapi, nanti kami akan tanami lagi supaya lebih indah,” tandas Ketua RT 010 Basuni pada Kamis (6/8).

Persiapan RT 010 menhadapi LRLA, menurut Basuni, dilakukan warga secara gotong royong. Warga dan pemuda RT bahu-membahu mempersiapkan kampungnya.

“Semua penataan dilakukan oleh warga. Sumber daya juga dari sini, enggak beli dari luar. Yang kami beli cuma tripleks untuk dilukis sama cat. Kalau bambu, kami banyak sumber dayanya,” jelas Basuni.

Rizky, pemuda RT 010 yang mendapat tugas untuk melukis di tripleks, menerangkan bahwa lukisannya bertema Hari Kemerdekaan RI dan kebersihan lingkungan. “Yang disiapkan sekitar sepuluh lembar tripleks, tapi yang dipasang baru enam lembar. Saya mah senang aja bisa corat-coret,” ujarnya.

“Saya lihat sih penataan kami masih jauh dari selesai, karena lingkungan kami cukup panjang jalannya. Pemuda juga semangat menatanya. Setiap hari terus melakukan penataan. Saya lihat , masih ada waktu buat ngejar lingkungan lain,” tambah Rizky. (rio/don)