Kekurangan RT 03 Kalak: Persyaratan Administrasi

0
637 views

WALANTAKA – RT 03 RW 01, Lingkungan Kalak, Kelurahan Lebakwangi, Kecamatan Walantaka, tinggal melengkapi persyaratan administrasi Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. Pengurus RT harus memenuhinya sebelum penilaian tahap dua sekaligus terakhir lomba ini dilaksanakan.

Pengurus dan warga RT 03 telah berusaha memenuhi semua kategori yang dilombakan di LRLA. Seperti pemagaran dan penghijauan, telah memasuki tahap akhir. Warga tinggal menjaga kebersihan dan merawat hasil penataan kampungnya sampai penilaian dilakukan juri LRLA. 

“Kalau perawatan berjalan terus. Kerja baktinya tidak beraturan, seminggu bisa dua hingga tiga kali. Apabila ada waktu kosong, kami kerja bakti. Itu mah sudah rutin kami lakukan dari sebelum lomba,” jelas  Ketua RT 03 Purna Wijaya, Selasa (18/8) lalu.

Pos ronda di RT ini juga telah dipindahkan ke lokasi yang dinilai lebih strategis. Lokasi sebelumnya di belakang rumah ketua RT 03. Kini, di pinggir jalan.

“Kami tidak membuat pos baru, tapi (pos ronda-red) kami angkat, dipindahkan ke depan. Yang angkat mungkin sampai 20 orang,” ujar Purna.

Warga RT 03 Jamaludin tidak menampik jika gotong royong warga telah mengubah kampungnya. Menjadi lebih berwarna dan hijau. Siskamling pun berjalan lagi.

“Untuk organisasi kepemudaan, kami tinggal melengkapi SK (surat keputusan-red) penggerak lingkungan dan kelompok sadar hukum. Berhubung kepemudaannya baru dibentuk 17 Agustus kemarin, mungkin SK-nya akan kami segerakan agar sudah lengkap sebelum penilaian,” tutur Jamaludin. (rio/don)