Kelurahan Kebonsari Gelar Pelatihan Service AC

Sekmat Citangkil Entik Atiqoh, Lurah Kebonsari Wasikoh, Lurah Lebak Denok Halil dan peserta pelatihan, berpose bersama usai pelatihan.

CILEGON – Untuk meningkatkan keterampilan dan kualitas sumber daya manusia (SDM), Kelurahan Kebonsari dan Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon menggelar pelatihan Service Air Conditioner (AC) bagi para pemuda usia produktif, Senin (20/7). Bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota CIlegon, pelatihan tersebut diikuti oleh sepuluh peserta.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Kebonsari ini dihadiri Sekretaris Camat Kecamatan Citangkil Entik Atiqoh, Lurah Kebonsari Wasikoh, Lurah Lebak Denok Halil, Sekretaris Lurah Kebonsari Solihan, dan beberapa teknisi dari Disnaker Kota Cilegon.

Lurah Kebonsari Wasikoh berharap, kegiatan pelatihan akan bedampak baik bagi para peserta. “Yang dibutuhkan dunia kerja saat ini adalah tenaga – tenaga yang memiliki keahlian,” katanya.

Untuk itu, kata Wasikoh, pihaknya membuka pelatihan sebagai bekal bagi para pemuda. “Pelatihan ini bisa jadi modal untuk pemuda membuka usaha sendiri, sehingga berimbas pada perekonomian keluarga,” ujarnya.

Wasikoh menekankan kepada para peserta agar bisa bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan.

Hal senada disampaikan Sekretaris Kelurahan Kebonsari, Solihan. ia mengatakan, pelatihan yang digelar bisa menjadi modal untuk peserta menjadi wirausaha di bidang service AC.

Sementara itu, salah seorang peserta pelatihan Eko Listyono mengaku senang dan berterimakasih kepada Kelurahan Kebonsari yang sudah membuka kesempatan bagi para pemuda mendapatkan pelatihan service AC. “Kami mendapat ilmu baru dan pengalaman baru. Semoga bermanfaat,” katanya. (Siddik)