Kelurahan Samangraya Gelar Pelatihan Guru PAUD

0
380 views
Ety Kurniati dari Himpaudi Kota Cilegon, Kasi Ekbang Siti Barokah, staf Kelurahan Samangraya dan peserta pelatihan berfoto bersama usai pelatihan.

CILEGON – Meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pendidikan, Kelurahan Samangraya mengadakan pelatihan dan pembinaan untuk Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se-Kelurahan Samangraya, di Aula Kantor Kelurahan Samangraya, Selasa (11/9). Hadir sebagai narasumber Ety Kurniati dari Himpaudi Kota Cilegon, Sekretaris Lurah (Seklur) Samangraya Furqon, Kasi Ekbang Siti Barokah, dan beberapa staf Kelurahan Samangraya.

Seklur Samangraya Furqon mengatakan, kegiatan ini akan berdampak baik untuk dunia pendidikan di Kelurahan Samangraya.

“Dalam hal pendidikan kami memang sangat memperhatikan. Oleh karena itu, untuk pembinaan dan pelatihan guru PAUD kami prioritaskan,” kata Furqon

Furqon berharap, setelah pelatihan guru-guru PAUD bisa lebih meningkat kualitasnya.

Kasi Ekbang Kelurahan Samangraya, Siti Barokah menjelaskan, tujuan diadakannya pelatihan agar guru-guru PAUD lebih paham pola belajar mengajar dalam situasi pandemi seperti saat ini.

“Mudah-mudahan dunia pendidikan di Kelurahan Samangraya khususnya dan Kota Cilegon umumnya akan tetap baik,” tutupnya.

Santi Safitri, Guru Paud Insan Ceria, mengaku senang dengan adanya pelatihan ini. “Terima kasih kepada kelurahan yang sudah memberi kesempatan kepada kami guru-guru PAUD untuk mengikuti pelatihan ini, semoga akan menambah pengetahuan dan wawasan kami dalam mendidik anak-anak, mudah-mudahan setelah besar akan bermanfaat untuk orang banyak,” tutupnya. (Siddik).