Kembali Telan Korban, Kali Ini Remaja Asal Pandeglang Yang Hilang Terseret Ombak

0
1.274 views
Ilustrasi (foto: istimewa)
SERANG – Libur hari raya idul fitri tahun ini kembali menelan korban,  setelah sebelnya,  Syifa (12) wisatawan asal Plumbon,  Kabupaten Cirebon, Jawa Barat,  ganasnya ombak meneyeret Suheri (26),  wisatawan asal Kadu Gajah, Kabupaten Pandeglang. Hingga hari ini,  tubuh Suheri pun belum ditemukan.
Suheri hilang terseret ombak  saat berenang bersama belasan rekannya di Pulo  Manuk, Kecamatam Bayah, Kabupaten Lebak, Selasa (27/6) kemarin sore.
 
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Balawista Banten,  peristiwa laka laut tersebut terjadi bermula saat berenang di kawasan pantai Banten Selatan tersebut pada pukul dua siang.
Saat asyik berenang,  tiba-tiba ombak  besar datang dan menyeret teman korban, Anggi. Melihat kejadian tersebut, korban berusaha menolong teman nya yang terseret arus ke tengah. Korban berhasil menarik temannya, akan tetapi ombak kembali datang dan menyeret korban sementara teman  nya berhasil berenang ke pinggir pantai lalu pingsan selama hampir dua jam.
“Sampai saat ini korban belum di temukan,” ujar Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Divisi Lebak, Erwin.
 
 
Sejak kemarin hingga hari ini,  lanjut Erwin, aparat kepolisian, Balawista Lebak, masyarakat dan nelayan masih melakukan pencarian.
 
 
Sementara itu, Kordinator Bidang Komunikasi dan Informasi Balawista Banten Lulu Jamaludin mengungkapkan, lokasi tempat kejadian korban terseret ombak adalah bukan pantai wisata umum. Dan pemilik tanah diketahui tinggal di Jakarta.
 
 
“Pengelola mengeluarkan karcis untuk setiap pengunjung. Dan tidak berkoordinasi dengan petugas dan balawista yang merupakan organisasi life guard di sekitar Sawarna dan Bayah,” ujar Lulu.
 
 
Lulu pun mengimbau agar para wisatawan yang hendak berlibur ke pantai Wisata di Banten harus taat mengenai aturan keamanan di pantai. “Carilah pantai yang ada lifeguardnya, supaya liburan di pantai aman,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)