Kembangkan Institusi Pendidikan, IAIN Banten Teken MoU dengan Universitas Islam Sudan

0
606 views

SERANG – Hari ini (12/11), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding atau MoU) dengan Universitas al-Qur’an al-Karim wa Ulumul Islamiyah Sudan. Penandatanganan tersebut terkait pengembangan institusi pendidikan yang meliputi student exchange (pertukaran mahasiswa), bantuan pengajar dan penelitian.

Kesepakatan kerja sama tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor IAIN SMH Banten, Prof Fauzul Iman dan Rektor Universitas al-Qur’an al-Karim wa Ulumul Islamiyah Sudan, Prof Dr Ahmad Sa’id Salman di hadapan para dosen dan civitas akademika IAIN SMH Banten, di ruang aula IAIN SMH Banten.

Rektor IAIN SMH Banten, Prof Fauzul Iman mengatakan, tujuan dari adanya kerja sama ini adalah untuk meningkatkan akreditasi kualitas pendidikan kampus IAIN SMH Banten dan meningkatkan kualitas SDM para dosen serta mahasiswa. “Sebelumnya kita juga jalin kerja sama dengan Malaysia, Iran. Yang kami nilai ini wajar untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di IAIN SMH Banten,” katanya seusai acara Penandatanganan Nota Kesepahaman di aula IAIN SMH Banten, Kamis (12/1).

Sementara itu, Rektor Universitas al-Qur’an al-Karim wa Ulumul Islamiyah, Prof Dr Ahmad Sa’id Salman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada IAIN SMH Banten atas sambutan hangatnya dan dapat menjalin kerja sama tersebut.

“Saya sangat bergembira pada pagi hari ini karena dapat hadir di IAIN SMH Banten. Sangat menyambut baik acara MoU ini, yang mana kerja sama ini merupakan salah satu bentuk pengabdian terhadap ilmu pengetahuan. Karena saya menilai ilmu pengetahuan sangat penting terhadap umat Islam. Umat Islam saat ini mundur karena umat Islam itu sendiri. Untuk membangkitkan umat Islam kita harus berupaya dengan sungguh-sungguh dalam ilmu pengetahuan,” ujarnya. (Wirda)