Kemenag Banten Beri Penghargaan kepada Guru Terpencil

0
523 views
Foto bersama usai pemberian penghargaan pada HAB ke-71 Kemenag.

SERANG – Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-71 Kementerian Agama tingkat Provinsi Banten diselenggarakan di halaman Masjid Raya Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (3/12). Upacara yang dipimpin Asisten Daerah (Asda) III Provinsi Banten Widodo Hadi itu diikuti pejabat dan perwakilan pegawai di lingkungan Kemenag di Banten.

Pada kesempatan itu diberikan penghargaan kepada guru, madrasah, dan kepala Kantor Urusan Agama (KUA) berprestasi, seperti guru terpencil di Banten dengan masa kerja paling lama 20 tahun diberikan uang tunai Rp10 juta, kepala KUA teladan, dan pemberian Satya Lencana kepada beberapa pegawai.

Kepala Kanwil Kemenag Banten A Bazari Syam mengatakan, HAB ke-71 tahun bertemakan Lebih Dekat Melayani Umat ini agar Kemenag bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat luas.

“Kinerja Kementerian Agama saat ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Saat ini Kemenag sudah melayani masyarakat dengan pelayanan terpadu satu pintu,” kata Bazari seusai upacara Hari Amal Bakti ke-71.

Saat ini madrasah di Provinsi Banten berkembang cukup pesat. “Dari jumlah peserta ujian madrasah saat ini sudah 3.000-an lebih. Namun dipastikan dari tahun ke tahun siswa madrasah makin bertambah,” katanya.

Ia berharap dengan diselenggarakannya peringatan HAB ke-71 tahun, lanjut dia, insan Kementerian Agama termasuk apatur sipil negara yang lebih dekat melayani kebutuhan keagamaan masyarakat. (Wirda)