Kemenag Banten Himpun Bantuan untuk Bencana di Lebak

0
2.744 views
Kepala Kanwil Kemenag Banten Bazari Syam menerima bantuan secara simbolis dari tokoh agama .

SERANG – Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten menghimpun dana dan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak.

Penghimpunan itu dimulai pada Tasyakuran Bersama Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama tahun 2020 di aula Kanwil Kemenag Banten, Jumat (3/1). Kepala Kanwil Kemenag Banten A Bazari Syam secara simbolis menerima bantuan berupa bahan makanan pokok dari para tokoh agama, antara lain dari Kristen, Katolik. dan Hindu.

Bantuan yang terhimpun itu akan dikumpulkan bersama bantuan dari para pegawai di lingkungan Kemenag se-Banten.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Banten Lukmanul Hakim saat menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan HAB ke-74 Kemenag pada acara tasyakuran menyerukan kepada seluruh pegawai untuk memberikan bantuan kepada warga Lebak yang sedang tertimpa bencana banjir dan longsor.

“Pada HAB ini kami juga ada kegiatan menghimpun bantuan untuk warga Lebak yang terkena musibah banjir dan longsor,” ungkap Lukman.

Untuk kegiatan lain pada peringatan HAB tahun ini, lanjut Lukman, pada Kamis 2 Januari 2020 dilaksanakan launching HAB dan senam bersama pegawai, dan santunan kepada yatim piatu dan para janda di sekitar kantor Kanwil Kemenag. Kemudian upacara peringatan, khitanan massal, serta acara tasyakuran yang menghadirkan penceramah Agus Idwar pada Jumat 3 Januari 2020.

“Pada tanggal 8 Januari nanti akan dilaksanakan gerak jalan kerukunan yang diikuti oleh tokoh tokoh agama dan pegawai Kemenag Banten,” ungkap Lukman.

Lukman mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia HAB dan Baznas Banten yang mensupport kegiatan santunan.

Acara tasyakuran dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Banten A Bazari Syam, Kepala Kanwil Kemenag Banten pertama M Suroh, Ketua Majelis Ulama Provinsi Banten sekaligus Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Banten A M Romli, Ketua Baznas Banten Suparman Usman, pensiunan Kememag, para tokoh agama, dan pegawai.

Usai acara tasyakuran dilakukan penyerahan hadiah kepada siswa, guru, dan pegawai yang berprestasi. (aas)