Kemenag Banten Serahkan Bantuan ke Lebak

Kepala Kanwil Kemenag Banten A Bazari Syam menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir di Lebak.

SERANG – Usai menggelar peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama, Jumat (3/1), Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten menyerahkan bantuan bahan makanan kepada korban bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak. Antara lain ke lokasi pengungsian di Kampung Seupang dan ke posko di Kantor Urusan Agama (KUA) Sajira.

Bantuan bahan makanan yang dihimpun dari pegawai Kemenag dan tokoh-tokoh agama itu diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Banten A Bazari Syam bersama Kepala Bagian Tata Usaha Lukmanul Hakim, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Idris Jamroni, Kasubbag Ortala dan Kepegawaian Ade Baijuri, Kasubbag Perencanaan Nurcholis, Kasi Sarana dan Prasarana Wasit Aulawi, Kasi Wakaf Asep Sunandar, sejumlah pegawai, dan Ketua MUI Banteh AM Romli.

Kepala Bagian Tata Usaha Lukmanul Hakim mengatakan, bantuan dihimpun dari pegawai begitu ada bencana di Lebak, termasuk dari para tokoh agama di Banten. “Bantuan yang sudah terkumpul di Kanwil, pada momen Hari Amal Bakti Kemenag ini kami langsung serahkan kepada warga di lokasi bencana. Mereka saat ini membutuhkan bantuan bahan makanan,” ungkap Lukman.

Ia mengimbau kepada pegawai untuk melanjutkan pemberian bantuan dan mendoakan warga yang terkena bencana agar diberi kesehatan dan tabah menjalani musibah ini. (aas)