Kemenag Bantu Pegawai dan Warga Terdampak Banjir di Tangerang

0
1321

SERANG – Pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Serang memberikan bantuan kepada pegawai Kemenag dan warga yang berdampak banjir di Kota Tangerang. Bantuan berupa 250 dus mi instan dan 20 karung beras.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Serang Tb Syihabudin kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Badri Hasun di Kantor Kemenag Kabupaten Serang, Senin (1/3). Katanya, bantuan sebagai bentuk kepedulian tali asih Kemenag kepada warga terkena musibah banjir. Bantuan berasal dari pegawai kantor Kemenag, kepala madrasah, Kantor Urusan Agama (KUA), penyuluh, dan pengawas di Kabupaten Serang. “Bantuan ada yang berbentuk barang dan uang,” ungkap Syihabudin.

Syihabudin mengaku, kegiatan sosial sering dilakukan instansinya. Seperti saat bencana alam tsunami di Kabupaten Pandeglang dan banjir di Kabupaten Lebak, pihanya mengintruksikan untuk membantu sesuai kemampuan. “Semuanya siap membantu. Mudahan-mudahan bantuan ini bermanfaat dan berkah,” harapnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Badri Hasun menegaskan, bantuan akan langsung disalurkan berdasarkan data pegawai yang terdampak banjir. Disebutkan Badri, ada sembilan penyuluh agama ASN dan 24 penyuluh agama non ASN, penghulu dan kepala KUA, serta beberapa staf yang rumahnya terendam. “Juga ada ustad dan guru ngaji yang terdampak,” papar Badri.

Kata Badri, pihaknya sudah memetakan teknis penyaluran bantuan. Ada sembilan kecamatan yang terdampak dan perwakilannya akan dipanggil ke kantor untuk mengambil bantuan dan mendistribusikannya kepada penerima agar tidak terjadi kerumunan. “Saya ucapkan terima kasih kepada kepala Kemenag Kabupaten Serang dan jajarannya yang telah peduli terhadap masyarakat yang berdampak banjir di Kota Tangerang,” ucapnya. (bie/zai)