Kemenag Kanwil Banten Santuni Korban Coran Atap Masjid Roboh

SERANG – Kelima korban luka dan satu korban meninggal akibat runtuhnya coran atap masjid Al-Muhajirin, RT 04 RW 05, Desa Kedung Leles, Kelurahan Kasemen, Kota Serang yang terjadi pada hari Minggu (30/4) pagi lalu, hari ini mendapatkan santunan langsung dari Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten dan Kementerian Agama Kota Serang, Selasa (2/5).

Santunan yang diberikan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten Bazari Syam, Kepala Kemenag Kota Serang Machdum Bahtiar, serta beberapa jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Banten.
“Kita turut prihatin tetapi mudah-mudahan musibah ini tidak membawa luka yang mendalam, saya kira kami akan gerakan semua kekuatan agar masji masjid ini dapat diperbaiki dan digunakan kembali, kita berikan hanya untuk merapihkan saja, ini dimaksudkan sebagai rangsangan motivasi untuk segera membangun karena kita juga memikirkan bagaimana masyarakat shalat tarawih nanti,” katanya, Selasa (2/5).
Sementara itu, pihaknya memastikan dan menjamin akan membantu pembangunan masjid Al-Muhajirin yang telah runtuh tersebut dengan menggerakkan seluruh elemen masyarakat bersama Kemenag.
“Saya pastikan masjid ini akan cepat diselesaikan bersama-sama mengajak seluruh elemen Kemenag, dan kita tidak perlu menunggu APBN kita kumpulkan dari infak juga selesai,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua RT 04 Kedung Leles yang juga merupakan kakak kandung, korban meninggal (Amin), mengatakan, selain bantuan yang diberikan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Banten hari ini, sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang dan Dinas Sosial Kota Serang juga telah memberikan bantuan yang berupa paket sembako.
“Kalau BPBD kemarin, kalau dinsos kota tadi pagi, tapi kalau dari pak walikota belum ada,” katanya. (Wirda Garizahaq/risawirda@gmail.com)