Kemenag Lebak Bangun Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu

LEBAK – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak membangun gedung pusat layanan haji dan umrah terpadu (PLHUT) dengan anggaran Rp1,9 miliar lebih. Pembangunan gedung PLHUT diharapkan dapat meningkatkan pelayanan haji dan umrah kepada masyarakat Lebak.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten A Bazari Syam mengatakan, di Banten hanya Kabupaten Lebak dan Kota Tangerang yang mendapatkan bantuan revitalisasi dan pembangunan gedung PLHUT. Karena itu, dia ingin pelaksanaan pembangunan gedung PLHUT berjalan lancar dan hasilnya memuaskan. Sehingga dapat dioptimalkan untuk melayani masyarakat yang akan melaksanakan ibadah haji dan umrah.

“Gedung ini dibangun untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Karena itu, Lebak harus mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan menjadi percontohan bagi daerah lain,” kata A Bazari Syam usai peletakan batu pertama pembangunan gedung PLHUT didampingi Kepala Kemenag Lebak Achmad Tohawi, Kepala Seksi Haji dan Umrah Humaedi Hakim, dan sejumlah pejabat di lingkungan Kemenag Lebak, Rabu (24/6).

Mantan Kepala Kemenag Lebak ini berharap, kegiatan pembangunan gedung PLHUT berjalan dengam baik dan selesai tepat waktu. Untuk itu, dirinya akan melakukan pengawasan untuk mengetahui progres pembangunan secara berkala. Jika ada kendala maka harus segera diselesaikan sehingga tidak menghambat kegiatan pembangunan gedung PLHUT.

“Mari kita kawal bersama kegiatan pembangunan gedung PLHUT agar berjalan dengan baik dan lancar. Pokoknya harus selesai sesuai target yang tertera dalam kontrak,” ungkapnya.

Kepala Kemenag Lebak Ahmad Tohawi menyampaikan apresiasi terhadap Kemenag Banten yang terus memperhatikan Kemenag Lebak. Sehingga tahun ini Kemenag Lebak menerima bantuan pembangunan gedung PLHUT untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap calon jemaah haji dan umrah.

“Masyarakat akan dimudahkan dengan layanan haji dan umrah yang akan kita sediakan. Karena itu, kita ingin pelaksanaan pembangunan gedung PLHUT berjalan lancar dan tepat waktu,” tegasnya. (Mastur)