JAKARTA–Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali menyerukan kepada masyarakat maupun pemerintah daerah untuk tidak mempercayai informasi penerimaan CPNS, meskipun sumbernya dari pejabat daerah sekalipun. Sebab, sampai saat ini KemenPAN-RB belum menetapkan kebijakan penerimaan CPNS 2016.

“Bagi daerah-daerah yang menyatakan ada penerimaan CPNS, itu tidak benar. Ada tidaknya penerimaan CPNS ditentukan oleh KemenPAN-RB,” tegas Karo Hukum dan Komunikasi Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman kepada JPNN, Minggu (10/1).

Dia memastikan, informasi penerimaan CPNS yang diumumkan daerah adalah hoax atau salah persepsi. Lantaran‎ sampai saat ini belum ada kebijakan terkait pengadaan CPNS. Masih dalam tahap kompilasi dan verifikasi usulan formasi dari instansi pusat dan daerah.

“Kami minta seluruh masyarakat hati-hati dan tidak menanggapi informasi yang tidak bertanggung jawab. Silakan up date dan dapatkan informasi resmi di website menpan.go.id,” beber Herman.‎ (esy/jpnn)