KemenPUPR Minta Banten Percepat Pembebasan Lahan Tol Serang-Panimbang

Ilustrasi pembangunan tol

SERANG – Dirjen Jalan Bebas Hambatan Jalan Daerah KemenPUPR, Subagio meminta kepada pemerintah daerah baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota yang akan dilintasi jalan Tol Serang-Panimbang untuk mempercepat pembebasan lahan.

“Mohon dukungan semua pihak baik gubernur dan masyarakat. Pembebasan lahan menjadi kunci dalam pembangunan ini. Inilah satu-satunya cara bagaimana upaya pembangunan ini bisa berjalan baik,” ujar Subagio dalam acara penetapan lokasi jalan tol Serang-Panimbang di Pendopo Gubernur Banten KP3B, Rabu (29/6).

Menurut Subagio, penetapan lokasi ini merupakan awal dari rencana pembangunan Tol Serang-Panimbang. Menurut Subagio proyek ini merupakan prioritas dari Presiden Joko Widodo. “Semoga proses pembebasan lahan dan pelelangan segera selesai,” katanya.

Di tempat sama, Deputi Bidang Percepatan Wahyu Utomo, mengatakan, KemenPUPR menginginkan jalan tol tersebut selesai pada 2018. Projek ini sangat penting karena salah satu konektivitas menuju Kawasan Ekonomi Berbasis Pariwisata.

“Jalan tol ini baru direncanakan 2015 tapi tahun ini segera direalisasikan. Kita harus bangga karena ini projek yang dilakukan antara pusat dan daerah dengan pola pembiayaan yang baru. Kita berharap tahun ini mendapatakan investor dan proses pengadaan tanah cepat selesai,” katanya. (Bayu)