Kena Kasus Narkoba, 2 PNS Cilegon Diciduk Polisi

HD, MI dan HR bersama petugas
HD, MI dan HR bersama petugas

CILEGON – Dua oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial IR dan FA yang bertugas di Dinas Perhubungan Kota Cilegon dibekuk oleh petugas Satnarkoba Polres Cilegon. Selain dua orang PNS tersebut petugas juga berhasil meringkus ketiga sindikat narkoba yang berinisial HD, MI dan HR.

Kelima sindikat narkoba ini terkuak berawal dari penangkapan seorang bandar narkoba jenis sabu-sabu berinisial HD yang ditangkap oleh petugas Satnarkoba Polres Cilegon di wilayah Tegal Wangi, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol saat bersama seorang rekannya yakni MI yang selanjutnya dilakukan pengembangan.

Dari lima pelaku tersebut, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni 5 paket sabu seberat 3,9 gram beserta dua alat hisap sabu. Selain lima pelaku, Polisi menetapkan seorang lainnya sebagai daftar pencarian orang yang saat ini masih dalam pengejaran.

Kasatnarkoba Polres Cilegon, AKP Gogo Galesung mengungkapkan kelima tersangka dilakukan penangkapan ditempat yang berbeda pada Jumat 10 Juni 2016. Dari kelima tersangka, dua orang diantaranya merupakan oknum PNS di Kota Cilegon. “HD bandar, IR dan FA ini PNS mereka ini pengguna, HR penyalur dan MI ini juga sebagai pemakai,” ujar Gogo, Senin (13/6/2016).

Ditegaskan Gogo, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kelima pelaku tersebut dijerat Pasal 112, 113, dan 132 Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara di atas lima tahun. (Riko)