JAKARTA – Pameran otomotif tahunan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS) resmi dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (11/8).

Dalam pameran otomotif ini, GIIAS mengusung tema ‘Green Technology for a Better Future’. Ketua Umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi mengatakan, GIIAS adalah satu-satunya pameran otomotif di Indonesia yang diakui secara internasional.

“Khusus tahun ini kami akan mengkampanyekan kendaraan yang berbasis ramah lingkungan agar industri otomotif Indonesia bisa menjadi pionir untuk melestarikan lingkungan,” kata Yohanes.

Dalam acara ini, panitia akan menyelenggarakan konferensi yang dihadiri sejumlah anggota organisasi otomotif dunia, Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles (OICA).

Tujuannya membahas upaya industri otomotif dunia untuk menerapkan teknologi otomotif ramah lingkungan.

“Kami akan membahas perkembangan teknologi dan upaya pelaku industri otomotif untuk menerapkan teknologi ramah lingkungan,” tambah Yohanes.

GIIAS 2016 akan berlangsung hingga 21 Agustus 2016. Sebanyak 361 peserta bakal memamerkan 31 merek mobil dunia.

GIIAS akan dibuka untuk umum dengan harga tiket masuk sebesar Rp 50 ribu (weekday) dan akhir pekan sebesar Rp 100 ribu. (mg5/jpnn)