Padat Kendaraan Mulai KM 97 Hingga Keluar Pintu Tol Merak

Dirlantas Polda Banten, Kombespol Djati Utomo.
Dirlantas Polda Banten, Kombespol Djati Utomo.

CILEGON – Dirlantas Polda Banten, Kombespol Djati Utomo mengatakan, arus mudik lalu lintas Jalan Tol Tangerang-Merak mulai dari KM 97 hingga keluar pintu Tol Merak mengalami kemacetan hingga sejauh 2 kilometer, Sabtu (2/7) siang.

Untuk mencegah terjadinya kepadatan kendaraan yang lebih meluas di jalan Cikuasa Atas, petugas Kepolisian menahan sementara kendaraan yang baru keluar dari pintu Tol Merak ini.

“Untuk kendaraan yang keluar dari pintu tol Merak semuanya kita arahkan untuk melewati jalan Cikuasa Atas. Kendaraan sudah mulai padat sejak tadi malam,” ujar Djati.

Dijelaskannya, sengaja Jalan Raya Cikuasa Atas digunakan untuk kendaraan yang keluar dari pintu Tol Merak sebab Jalan Raya Cikuasa Atas untuk mengantisipasi adanya bongkaran kendaraan dari Pelabuhan Merak yang hendak menuju arah Jakarta.

“Jika kendaraan dari tol mau lewat bawah, akan kita cegat dan kita arahkan agar lewat jalan Cikuasa Atas. Jalan Cikuasa Atas untuk persiapan bongkaran pemudik dari pelabuhan,” katanya.

Pengaturan lalu lintas dan kemananan dari jalan Tol Merak hingga Jalan Raya Cikuasa Atas menuju masuk pintu Pelabuhan PT ASDP disiagakan oleh petugas Kepolisian dari Polda Banten dan Polres Cilegon. “Kita keseluruhan di jalur ini ada 570 petugas yang berjaga,” katanya. (Riko)