Keok Dari Hull City, Liverpool Terancam Disalip Manchester City

0
644 views
(foto:Istimewa)

HULL CITY berhasil mempermalukan salah satu klub raksasa di ajang Premier League Liverpool di KCOM Stadium. Lewat aksi dari John N’Diaye dan Oumar Niasse, Hull berhasil menekuk Liverpool dengan dua gol tanpa balas.

Akibat kekalahan tersebut, The Reds (julukan Liverpool) terancam disalip oleh Manchester City pada kedudukan klasemen sementara Premier League. Saat ini Liverpoll berada di posisi keempat dengan poin 46 sama dengan raihan poin milik pasukan biru langit. Sayangnya, Manchester City masih memiliki satu pertandingan.

Liverpool dipastikan akan tergeser dari posisinya jika Manchester City berhasil memenangkan pertandingan melawan Swansea City hari ini.

Dikutip dari Bola.net, laga Hull City kontra Liverpoll sendiri berjalan cukup menarik. Sebagai tuan rumah, Hull City berlaga sangat maksimal. Itu terlihat dari sulitnya Philippe Coutinho dan kawan-kawan menembus pertahanan The Tiger.

Gul pembuka berhasil diciptakan oleh tuan rumah di menit ke-44. Berawal dari situasi tendangan sudut, terjadi kemelut di kotak penalti Liverpool. Mignolet membuat kesalahan dan gagal menangkap bola. Situasi itu kemudian langsung dimanfaatkan N’Diaye guna membawa Tigers unggul 1-0.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Pada babak kedua Liverpool tampil impresif dengan melakukan sejumlah serangan. Paruh kedua berjalan tiga menit, Joel Matip punya peluang untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan tendangan sudut, bola mendarat di kaki pemain Kamerun, namun sayang sepakannya masih sanggup diblok Tom Huddlestone.

Semenit berselang, umpan tendangan sudut nan akurat meluncur ke kotak penalti Hull. Namun tandukan Emre Can masih belum bisa menaklukkan kiper Jakupovic.

Memasuki menit ke-56, giliran Sadio Mane yang punya peluang. Adam Lallana menusuk dari sisi kiri sebelum melepaskan umpan silang tepat ke arah kepala Mane. Namun tandukan dari pemain Senegal mampu diselamatkan dengan brilian oleh Jakupovic.

Liverpool terus menggempur pertahanan Hull dan menciptakan kemelut di kotak penalti tuan rumah. Coutinho mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan, namun eksekusi yang dilakukan oleh pemain Brasil di menit ke-66 melebar jauh dari sasaran.

Menit ke-84 menjadi petaka bagi Liverpool. Bukan berhasil menyamakan kedudukan, Niasse yang baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua berhasil menambah keunggulan kedua dan sekaligus menjadi gol penutup pada laga tersebut. (Bayu)