Laksamana Eden Gunawan saat menerima formulir di PDIP Kota Serang.

SERANG – Kepala Badan Intelijen Daerah Maluku Utara Laksamana Eden Gunawan mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten di DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Serang.

“Pak Eden ini lahir di Serang. Sekarang masih aktif sebagai Kabinda Maluku Utara,” ungkap Eten Hilman, tim sukses Eden Gunawan, kepada wartawan saat mengambil formulir di Kantor DPC PDIP Kota Serang, Kepandean, Kota Serang, Rabu (8/3/2016).

Eden Gunawan saat mengambil formulir menjelaskan jika dirinya belum menentukan memilih cagub atau cawagub. “Saya ingin mengabdi di Provinsi Banten. Adapun untuk posisi cagub dan cawagub, bulan April ada survey uji popularitas dan elektabilitas,” katanya.

Statusnya yang masih aktif sebagai Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda), kata Eden, dirinya sudah 32 tahun mengabdi di BIN. Bila memang diberikan kesempatan untuk mengabdi di Banten, ia akan mengajukan pensiun.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Serang Bambang Janoko mengatakan, banyak kandidat yang mengambil formulir merupakan hal yang baik buat PDIP.  “Dalam hal ini Pak Eden Gunawan menjadi orang kedua yang mengambil formulir di DPC PDI Perjuangan,” tandasnya. (Fauzan Dardiri)