Kepala Biro Umum Banten jadi Sekdis DKP, Legowo?

Pelantikan pejabat Eselon III dan IV
Pelantikan pejabat Eselon III dan IV

SERANG – Kepala Biro Umum Provinsi Banten, Ade Syarif Hidayatullah sepertinya harus legowo ditempatkan di Dinas dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten sebagai Sekretaris Dinas oleh Gubernur Banten, Rano Karno.

Hal tersebut terungkap saat pengumuman jabatan baru pada pelantikan pejabat eselon III dan IV di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jumat (8/1/2016).

Baca Juga : Nih! Giliran 236 Pejabat Eselon III dan IV yang Dilantik Gubernur

Hadir dalam pelantikan tersebut, jajaran pejabat eselon II yang baru dilantik beberapa waktu yang lalu. Seperti Siti Ma’ani Nina yang sekarang mengisi jabatan yang sebelumnya diisi oleh Ade Syarif Hidayatullah, Nandi Mulya S yang saat ini menjabat sebagai kepala Dinas Pendapatan dan Pengelola Keuangan Daerah (DPPKD) dan sejumlah pejabat lainnya.

Rano Karno mengatakan, penempatan pejabat eselon III dan IV hari ini sama halnya seperti penempatan eselon II kemarin yang telah atas dasar evaluasi dan kajian yang dalam, bukan like dan dislike. Menurutnya, penempatan pejabat ini sesuai kompetensi masing-masing SKPD.

“Semua atas dasar kajian dan melalui evaluasi. Semoga dengan ini pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik,” paparnya.

Hari ini, ratusan pejabat eselon III dan IV dilantik di tempat yang baru. Ada beberapa di antaranya yang dimutasi dan ada juga yang dipromosikan. (Bayu)