Wawan Kuswanto

LEBAK – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak Wawan Kuswanto menjamin bahwa jalan yang mengalami rusak berat, sedang, dan ringan yang berada di wilayah Kabupaten Lebak akan diperbaiki dan akan mulus sebelum Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Kita sudah mengalokasikan anggaran untuk memperbaiki jalan yang ada di Lebak ini. Jalan yang rusak berat, sedang, dan ringan di sejumlah titik akan kita perbaiki. Saya jamin sebelum perayaan Idul Fitri akan mulus,” ujarnya, Selasa (20/2).

Seperti jalan Rangkasbitung-Leuwidamar, akses utama menuju ke wisata Baduy itu sudah menjadi prioritas dalam perbaikan. Menurut Wawan, ia juga tidak menginginkan ada korban akibat jalan yang rusak.

Selain melakukan perbaikan melalui paket lelang, lanjut Wawan, juga dilakukan pemeliharaan rutin atau berskala untuk jalan yang mengalami rusak sedang dan ringan, seperti jalan Sumur Buang-Kalahang yang menghubungkan Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Warung Gunung.

“Itu jalan alternatif menuju Kota Serang, kita lakukan juga pemeliharaan rutin,” ungkapnya.

“Kita menargetkan sebelum Idul Fitri jalan yang rusak sudah mulus, diperkirakan pada bulan Mei atau Juni jalan sudah mulus. Karena sekarang sedang proses lelang,” jelasnya.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada DPUPR Lebak Entoy Saepudin mengatakan, terus melakukan perbaikan agar infrastruktur yang dimiliki Lebak ini dapat dinikmati oleh masyarakat, sehingga dapat menunjang program Kabupaten Lebak untuk menciptakan infrastruktur yang berkualitas. (Omat/twokhe@gmail.com)