Kepergok Mencuri Laptop, Remaja Babak Belur

0
947 views

SERANG – Seorang remaja berinisial Fa (16) babak belur dihajar warga, Rabu (2/8). Pengamen asal Kecamatan Kasemen itu dipergoki mencuri laptop milik warga Kompleks Bumi Indah Permai (BIP), Kelurahan Unyur, Kota Serang.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Saat itu, Fa terlihat mendatangi kediaman Eno di Kompleks BIP Blok I 12A No 5. Sekira sepuluh menit kemudian, Fa terlihat keluar meninggalkan kediaman Eno. “Saya lihat dia masuk ke rumah korban. Sudah bawa tas. Saya kira saudara atau siapanya korban makanya saya biarin dulu,” kata warga bernama Mas Dayat ditemui di Mapolsek Serang.

Setelah berjalan meninggalkan rumah korban, Dayat mengecek kondisi rumah korban. Petugas kebersihan pengembang BIP itu mendapati jendela kamar depan dan ruang tamu telah rusak. “Saya langsung curiga dia maling. Saya kejar dan teriakin maling,” kata Dayat.

Sontak warga yang mendengar teriakan Dayat turut berlari mengejar pelaku. Teriakan Dayat juga membuat pelaku kabur. “Sempat nyumput di sawah-sawah. Untung mang tani kasih tahu,” kata Dayat.

Persembunyian pelaku dikepung warga. Pelaku yang sudah terpojok akhirnya tak dapat kabur lagi. Warga yang emosi terhadap pelaku langsung memukulinya. “Dia ngaku ngambil. Notebook, cincin emas. Ada semua di dalam tasnya. Ada juga obeng sama badik kecil milik pelaku,” kata Dayat.

Menurut Dayat, sebelum mencuri, pelaku sempat terlihat mengamen di Kompleks BIP. “Dia mah biasa ngamen rombongan di komplek. Kayaknya lagi memantau situasi,” kata Dayat.

Sementara itu, Eno mengaku baru dua pekan menempati rumahnya itu. Perempuan lajang itu memilih menempati rumah barunya itu setelah masa sewa kontrakannya habis. “Daripada bayar dua kan lebih baik ditempatin. Saya kan masih sendiri, jadi kalau siang kerja rumah kosong,” kata perempuan yang berprofesi guru itu.

Kanitreskrim Polsek Serang Inspektur Polisi Dua (Ipda) Juwandi membenarkan peristiwa itu. “Sekarang masih diperiksa. Pelaku masih anak-anak,” singkat Juwandi. (Merwanda/RBG)