Kepergok Ngamar, Tiga Pasangan Mesum Diamankan

SERANG – Tiga pasangan mesum diamankan petugas Polres Serang Kota, Minggu (21/7) dini hari. Ketiganya kepergok ngamar di salah satu hotel di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Cimuncang, Kota Serang.

“Pada hari ini (kemarin-red), kami berhasil mengamankan tiga pasangan bukan suami istri yang sedang asyik berduaan di dalam hotel,” ujar Kaur Bin Ops Reserse Kriminal Inspektur Polisi Satu (Iptu) Makhrus Ngubaidah kepada wartawan, Minggu (21/7).

Ketiga pasangan mesum yang terjaring Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Penyakit Masyarakat (Pekat) tersebut dibawa ke Mapolres Serang Kota untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Agar tidak mengulangi perbuatannya, tiga pasang sejoli itu menandatangani surat pernyataan tertulis.

“Mereka ini tidak sadar-sadar (jera-red), makanya kita adakan razia tiap malam,” katanya.

Makhrus mengatakan, petugas menyisir sejumlah hotel dan kosan di Kota Serang. Para pengunjung yang berada di dalam kamar hotel diperiksa identitas dan barang bawaannya. Hal tersebut dilakukan agar pengunjung kamar hotel dipastikan tidak membawa barang berbahaya dan dilarang.     “Pemeriksaan dilakukan karena ingin memastikan mereka tidak membawa narkoba dan sebagainya,” ucapnya.

Makhrus menjelaskan, operasi tersebut akan digelar rutin dan intens. Sasarannya adalah tempat penginapan, warung jamu, dan tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan. Operasi itu digelar agar kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terjaga.

“Kegiatan ini kita lakukan tiap malam, kos-kosan, hotel, toko jamu kita pantau dan kita datangi terus-menerus,” katanya.

Sebelum menggelar Operasi Cipkon Pekat, polisi menggelar patroli, serta giat pengamanan istighotsah kubro dan tablig akbar dalam rangka haul Sultan Banten II ke-439 di Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

“Kami juga melakukan pengamanan di Wihara Avalokitesvara, Banten Lama, yang sedang merayakan penyempurnaan Dewi Kwan Im. Setelah itu, kita baru bergerak melaksanakan razia pekat,” tuturnya. (Fahmi Sa’i/RBG)