Kepolisian Antisipasi Terorisme Masuk Kabupaten Lebak

0
762 views

RANGKASBITUNG – Sejumlah kendaraan yang melintas di Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang tepatnya di Terminal Mandala, diberhentikan untuk diperiksa jajaran Kepolisian. Sebanyak 500 kendaraan diperiksa guna mengantisipasi aksi terorisme masuk Kabupaten Lebak.

Dikatakan Kabag Ops Polres Lebak Kompol Andi Suwandi, 75 personel dikerahkan ke lapangan guna mengantisipasi aksi terorisme masuk ke Kabupaten Lebak, mengingat beberapa bulan lalu penangkapan yang dilakukan Kepolisian di Kabupaten Pandeglang.

“Kita lakukan pencegahan atau antisipasi kemungkinan terorisme masuk di kabupaten ini. Karena mengingat banyak aksi teror di berbagai kota besar tidak lama ini,” tegas Kabag Ops Polres Lebak, Minggu (9/7).

Lanjutnya, kata Andi, operasi ini berlaku kepada semua kendaraan minibus yang melintas di Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang, kegiatan ini dilakukan pada pukul 21.00 WIB hingga 05.00 WIB. Andi menambahkan, aksi terorisme bisa terjadi dimana saja dan kemungkinan juga bisa masuk ke Kabupaten lebak.

“Kita ingin masyarakat aman dengan kota tempat tinggalnya, kita dan jajaran Kepolisian selalu berusaha agar aksi terorisme tidak masuk Kabupaten lebak,” Imbuh Andi.

Dengan kegiatan ini, lanjut Andi, diharapkan masyarakat merasa aman untuk melakukan kegiatan sehari-hari dan tidak merasa resah melihat aksi teror yang sedang ramai diberitakan di media sekarang ini.

“Perlu kerja sama semua pihak khususnya masyarakat, bila melihat orang yang mencurigakan segara melapor ke aparat setempat agar Kabupaten Lebak tetap aman dan kondusif,” tegasnya. (Omat/twokhe@gmail.com)