Keppres Pengangkatan Pejabat Gubernur Keluar, Nata Irawan Segera Dilantik

0
437 views
Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten Kusmayadi.

SERANG – Keputusan Presiden (Keppres) tentang pengesahan pemberhentian Rano Karno sebagai Gubernur Banten dan pengangkatan Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Banten telah keluar dan diterima Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Nata Irawan pun informasinya akan segera dilantik.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten Kusmayadi. “Infonya sudah saya terima, tapi SK (surat keputusan) nya belum kami terima, sekarang masih di Kemendagri, SK sah diberikan setelah pelantikan,” ujar Kusmayadi setelah menghadiri seminar satu hari tentang wawasan kebangsaan di Gedung DPRD Provinsi Banten, Kamis (19/1).

Informasi yang diterima Radar Banten Online, dalam Keppres dengan Nomor B-44/kemensetneg/D-3/AN.00.00/01/2017 yang dikeluarkan pada tanggal 16 Januari 2017 tersebut, disebutkan Nata Irawan diangkat menjadi Pjs melanjutkan hingga adanya gubernur baru.

Dari informasi yang beredar, pelantikan Nata sebagai Pjs akan dilakukan pada Selasa pekan depan di Kantor Kemendagri. “Pelantikannya kapan saya belum tahu,” tambah Kusmayadi.  (Bayu)