Kerap Cekcok dengan Istri, Bapak Bunuh Anak

TANGERANG – Cekcok dengan sang istri diduga menjadi motif kuat Ardiansyah (31) menghabisi nyawa Rasya atau Aca (5), anak kandungnya. Soalnya, Ardiansyah yang sakit hati ingin bunuh diri usai membunuh Aca, Senin (16/12).

“Sudah dua hari kelihatan cekcok, dari Minggu (15/12), istrinya sudah enggak kelihatan pas habis cekcok,” kata Jusran (29), tetangga korban, Selasa (17/12).

Lelaki yang mengontrak di Jalan AMD Manunggal X, Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang itu kerap terdengar bertengkar dengan istrinya. Tetapi, saat peristiwa pembunuhan tersebut tidak terdengar keributan.

“Enggak ada suara orang berantem atau bagaimana, cuma memang ada kedengeran suara anaknya nangis sekitar jam tigaan. Tapi ya kirain nangis biasa aja, namanya anak kecil,” kata Jusran.

Jusran yang ikut membantu mendobrak pintu kontrakan tersebut melihat sang anak, yakni Aca sudah terbujur kaku di atas tempat tidur dengan darah yang sudah agak mengering. Sementara Ardiansyah berada di lantai dengan luka sayatan di leher dan perut.  “Kayaknya pakai pisau dapur, soalnya ada di samping korban pisaunya, kalau anaknya sudah kaku, ayahnya masih napas tapi sudah sekarat,” ungkapnya.

Salah satu tetangga korban, Halim (35) mengatakan, pasangan suami istri itu terkesan tertutup. “Sudah satu tahun dia (Ardiansyah-red) tinggal di sini, memang sama istri dan anaknya, tapi orangnya tertutup baik suami atau istrinya,” kata Halim

Kata Halim, Ardiansyah dan istrinya memang bekerja dan kerap pulang malam. Bahkan, Ardiansyah tidak sempat berbincang dengan tetangga sebelah. “Ya, dia kalau disapa ya jawab, kalau enggak disapa ya sudah enggak menyapa. Tapi kalau kerja istrinya bank keliling gitu, kalau suaminya baru saja kerja jadi sekuriti di pabrik,” jelasnya. (one/nda/ira)