Keren! CitraLand Puri Serang Hadirkan Extreme Sport Academy

0
853 views

SERANG – CitraLand Puri Serang rupanya tidak tanggung-tanggung memanjakan masyarakat Kota Serang dan sekitarnya. Selain menghadirkan hunian yang nyaman, untuk para remaja, perumahan yang terletak di Ciracas, Kota Serang tersebut juga menghadirkan tempat yang representatif untuk area pendidikan dan latihan olahraga ekstrim yakni Extreme Sport Academy.

Extreme Sport Academy ini dicetuskan oleh Ketua BMX Indonesia, Danil Gunawan dan Ketua BMX Indonesia Banten, Oman Solihin.

Ketua Umum Asosiasi BMX Indonesia Danil Gunawan mengatakan, kerjasama ini dapat dicapai karena baik Asosiasi BMX Indonesia dengan management CitraLand Puri Serang memiliki kesamaan visi misi dan tagline, dimana perumahan besutan Ciputra Group ini mengidentifikasikan sebagai huni Urban Lifestyle.

“Kebetulan lokasi dan suasananya sangat representatif.
Sama dengan aktivitas (olahraga) yang kami geluti adalah gaya hidup masyarakat urban. Lokasi di sini sangat eksklusif dengan view alam yang indah, sesuai dengan standar yang kami cari,” katanya saat soft launching di Citraland Puri Serang, Minggu (19/2).

Sementara itu, di lahan seluas 750 m2 itu dibangun arena pusat pelatihan olahraga ekstrim BMX berstandar internasional yang pengelolaannya langsung berada di bawah Asosiasi BMX Indonesia. Dengan harapan dapat melahirkan bibit-bibit berprestasi dalam cabang olahgara Xtreme di level internasional.

“Selain edukasi dan coaching clinic, juga akan diselenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya eksebisi dan kompetisi secara rutin. Secara bertahap juga akan dilengkapi dengan fasilitas olahraga ekstrim lainnya, yaitu skateboard, motor freestyle, parkour dan lain-lain,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Oktab R. Riyanto, Project Manager CitraLand Puri Serang, sangat menyambut baik kerjasama tersebut, dia mengatakan, fasilitas baru ini akan mengangkat image kawasan CitraLand Puri Serang, sebagai perumahan urban lifestyle.

“Didirikannya Xtreme Sport Academy dan Xtreme Sport Area, juga berdampak luas terhadap perkembangan pembangunan kawasan CitraLand Puri Serang. Apalagi Jalan tembus yang menghubungkan Jl. Raya Lingkar Selatan dan Jl. Raya Sepang, telah selesai dan dibuka untuk umum,” katanya.

Sementara itu, selain rencana tersebut, CitraLand Puri Serang juga akan merencanakan night market yang dapat menunjang keramaian dan kelengkapan sarana hiburan, olahraga dan edukasi masyarakat Kota Serang.

“Nanti belasan kios berjejer yang menyajikan beragam minuman seperti Kopi, Jus dan minuman lainnya. Selain itu, menu makanan juga bervariatif mulai dari mie kuah dan lain-lain. Namun jangan khawatir, jajanan di tempat ini sangat ekonomis, semua dibanderol dari kisaran Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu,” ungkapnya. (Wirda)