SERANG – Kebakaran yang menimpa sebuah toko furniture di kawasan Kemang, Keluharan Panancangan Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang ditaksir menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Kalau ditaksir, ini mencapai dua ratus jutaan (kerugiannya). Karena pusat api berada di bawah gudang penyimpanan alat elektronik,” ungkap Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Serang Agus Uba kepada wartawan saat ditemui usai melakukan pemadaman, Selasa (27/1/2015).

Baca: Diduga Mesin Air Korsleting, Toko Furniture di Kemang Kebakaran.

Uba menjelaskan, kronologis kejadian berawal dari korsleting pada mesin pompa air yang berada di bawah tumpukan barang-barang. “Satu ruangan itu kan, ada barang-barang elektronik sehingga mudah terbakar, namun Alhamdulillah kobaran api bisa dipadamkan,” jelas Uba.

Uba mengungkapkan, pemadaman api dilakukan setelah pihaknya mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebaran yang berasal dari Pemkot dan Pemkab Serang. “Tadi kita hampir sekitar 1 jam melakukan pemadaman api, sekaligus penyisiran pada tempat-tempat di sekitar gudang. Ada tiga lantai, kita lakukan penyisiran, ” jelasnya.

Pantauan radarbanten.com, proses pemadaman api menjadi tontonan warga sekitar. Hal itu sempat membuat arus lalu lintas dari arah Terminal Pakupatan menuju pintu Tol Serang Timur tersendat. (Fauzan Dardiri)