SERANG – Petugas kesehatan mulai ditempatkan di seluruh lokasi pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Serang.

Setiap PPK tiga petugas kesehatan. Tugasnya mengecek dan memantau kondisi kesehatan anggota PPK, seperti cek tensi darah, dan memberikan vitamin.
“Cek kesehatan dan pemberian vitamin. Jika ada yang sakit berat kita rujuk ke rumah sakit,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Toyalis kepada Radar Banten, Selasa (23/4).

Kata Toyalis, petugas kesehatan ditempatkan setelah KPU Kota Serang meminta bantuan kepada Pemkot Serang. “Sudah dari kemarin kita kirim setelah ada perintah dari Pak Walikota (Syafrudin). Mereka ditugaskan sampai proses pleno selesai,” jelas Toyalis.

Ketua PPK Curug Encun Sunardi membenarkan ada petugas kesehatan yang memeriksa kesehatan petugas PPK dan semua orang yang ikut dalam pleno. “Ada tiga orang yang periksa secara giliran,” katanya kepada Radar Banten, Selasa (23/4).

Selain pemeriksaan, setiap orang juga mendapatkan obat sesuai kebutuhan. “Kita periksa mulai tensi darah, perut, dan sesuai keluhan. Enggak cuma obat, kita juga mendapat vitamin nafsu makan,” katanya.

Dia berharap, semua petugas tetap sehat dan prima sampai proses pleno selesai pada 4 Mei 2019. “Mudah-mudahan bisa terkejar semua sesuai tahapan,” harapnya. (Ken Supriono)