Kesiapan Festival Cisadane Capai 70 Persen

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin (kedua kanan) dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman (kedua kiri) memantau persiapan Festival Cisadane, Kamis (23/8).

TANGERANG – Sejumlah persiapan terus dilakukan Pemkot Tangerang jelang perayaan Festival Cisadane di bantaran Sungai Cisadane, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang pada 25 Agustus hingga 1 September 2018.

Pantauan Radar Banten, Kamis (23/8), sejumlah petugas terus mempercantik dan membersihkan bantaran Sungai Cisadane. Bahkan pagi kemarin Wakil Walikota Tangerang Sachrudin juga ikut memantau persiapan tersebut. Orang nomor dua di kota seribu industri tersebut ikut menelusuri bantaran sungai dengan perahu boat.

Sachrudin mengatakan, Festival Cisadane merupakan event rutin Kota Tangerang yang diharapkan bisa menjadi magnet wisatawan untuk berkunjung. “Tahun ini akan menjadi sangat berbeda dibanding gelaran sebelumnya. Salah satunya saat opening akan dimeriahkan pesta kembang api yang memukau,” katanya.

Dia menambahkan, opening akan dimulai pukul 19.00 WIB dengan lokasi panggung utama berada dekat dengan jembatan Berendeng yang menjadi landmark terbaru Kota Tangerang. “Selain kembang api, nanti akan ada parade perahu hias. Dan tentunya kejutan dari saya dan pak Walikota juga. Penasaran kan?,” tambah Sachrudin.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridolloh mengungkapkan, untuk persiapan hingga kemarin sudah mencapai 70 persen. Pemasanganya mulai dari lampu PJU, 150 stand, serta jembatan untuk turun ke kali Cisadane.

Festival ini akan menampilkan sejumlah perlombaan, di antaranya lomba dragon boat, paramotor hover board water, pagelaran budaya daerah, festival kuliner, pameran pembangunan, dan gelar karya UKM serta opening band. Hadir pula tari kolosal selamat datang, karnaval gambang kromong, lenong betawi, wayang golek dan lainnya. (Gugun-Alwan/RBG)