Ketimbang DKI, KPU Banten Klaim Pilkada yang Lebih Kondusif

SERANG – Dapat kunjungan dari Kapolda Banten yang baru, Kombes Pol Listiyo Sigit Prabowo, Ketua KPU Banten Agus Supriatna menyatakan Pilkada Banten berbeda kondisinya dengan Pilkada DKI Jakarta.

“Kalau kita lihat pelaksanaan Pikada di Banten relatif kondusif bila dibandingkan dengan DKI Jakarta,” kata Agus saat memberikan sambutan dalam acara kunjungan kerja Kapolda Banten, di ruang Rapat Pimpinan KPU Banten, Cipocok Jaya, Senin (17/10).

“Mudah-mudahan pada pelaksanaan Pilkada Banten di tahun 2017 mendatang, ini berjalan kondusif dan aman,” sambung Agus.

Agus juga mengatakan, bahwa selama pelaksanaan tahapan Pilkada, sebelum pergantian Kapolda, KPU dan pihak Kepolisian, kemunikasi dan koordinasi. “Selama ini cukup baik komunikasi dan koordinasi bersama pihak Kepolisian, tahapan penetapan pencalonan, rencana ke depan 24 Oktober kita akan menetapkan calon, dari keduanya yang mendaftar, sama-sama memenuhi syarat,” katanya.

Agus menjelaskan, bahwa ke depan pada tanggal 25 Oktober kita akan melakukan pengundian nomor urut, dan 28 Oktober deklarasi kampanye damai.

Kapolda Banten, Kombes Pol Listiyo Sigit Prabowo, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya siap melakukan pengawalan dalam setiap proses tahapan yang berjalan. “Tadi ada beberapa hal yang dibahas, seperti penetapan lokasi pengundian nomor urut paslon, lokasi kampanye damai dan titik-titik penempatan APK (Alat Peraga Kampanye-red),” katanya. (Fauzan Dardiri)