SERANG – Di tengah kesibukannya mengawasi proses penyelenggaraan pemilihan presiden dan wakil presiden, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten Pranomo Thantowi menjagokan tim Jerman ‘Dez Panzer’ pada gelaran Piala Dunia 2014.

“Jerman dong, favorit saya pada piala dunia sekarang,” ungkap Pramono Thantowi saat dihubungi radarbanten.com, Sabtu (21/6/2014).

Pramono beralasan, sekuad Jerman saat ini berbeda dengan gelaran piala dunia sebelumnya, mereka sudah memasuki usia yang matang dan tidak melakukan banyak perubahan.

“Dulu pada piala dunia 2006 dan 2010 pemainnya masih relatif muda. Sekarang kan pemainnya pada masa usia puncak,” katanya.

Kendati ia mengidolakan Lionel Messi, namun timnas Jerman yang menjadi tim favoritnya. Ini disebabkan timnas Jerman memiliki pemain yang berkemampuan merata di setiap lini permainan.

“Permainan Jerman di babak penyisihan, menunjukkan betapa bagusnya team work mereka. Jadi mudah-mudahan mereka bisa meraih gelar juara pada 2014 ini,” terangnya. (Fauzan Dardiri)