Ketua Dewan Ingin Reklame Tak Didominasi Iklan Rokok

Namin

SERANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang Namin mengaku akan mengawasi pemasangan papan reklame, supaya tidak didominasi oleh iklan rokok.

Ia menginginkan papan reklame yang berisi iklan rokok di Kota Serang jangan sampai menyebar dan mendominasi.

“Kami akan berikan masukan kepada SKPD, agar bisa mengatur pemasangan reklame. Jangan sampai didominasi oleh pemasangan (iklan) rokok, khawatir juga akan berdampak buruk,” terangnya, Senin (12/3) malam di Hotel Ultima Horison Ratu, Kota Serang.

“Sebetulnya itu (terkait rokok-red) kan, kita melihat ketentuan dan aturan seperti apa. Ada juga Perda (kawasan) bebas rokok. Kalau batasan (reklame iklan rokok-red) mungkin kami ikutin ketetuan dan aturan yang ada,” terang Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman, Selasa (13/3).

Terkait Perda kawasan tanpa rokok, Jaman mengaku pihaknya terus menyosialisasikannya kepada masyarakat Kota Serang. Supaya masyarakat bisa memahami dan memiliki kesadaran.

“Pemkot akan mengikuti ketentuan aturan yang ada, ketika ada aturan larangan seperti apa kami akan ikuti,” tandasnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)