Ketua Dewan Minta Hiburan Malam di Lokasi MTQ Ditertibkan

Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin
Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin

Serang – Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin meminta Satpol PP bersama instansi terkait lainnya menertibkan hiburan malam di lokasi pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Serang. Agenda MTQ akan digelar pada 18 Februari mendatang di Kecamatan Anyer.

Muhsinin menyatakan, penertiban ini patut dilakukan untuk menjaga nilai-nilai keagamaan pada event MTQ. “Bahkan bila perlu ditutup selamanya. Tidak hanya saat MTQ,” terang politisi Partai Golkar ini kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (16/2/2016).

Muhsinin mengingatkan, penertiban ini hendaknya dilakukan secara persuasif. Ia menegaskan, masyarakat tidak boleh melakukan tindakan anarkis dalam melakukan penertiban. “Semua pihak harus menghormati proses hukum, termasuk masyarakat,” ujarnya.

Kendati demikian, Muhsinin meyakini, pelaku wisata dan hiburan di Anyer tidak akan melakukan kegiatan kontraproduktif pada saat event MTQ. “Pariwisata dan hiburan di Anyer berbeda dengan daerah lain, misalnya seperti di Bali. Saya yakin mereka juga akan menghargai warga setempat,” ujarnya. (qizink)