Ketua DPD PDIP Angkat Bicara Terkait Pendaftaran JB ke Nasdem

0
472
PDIP
Mulyadi Jayabaya (kiri) dan Ketua DPD PDIP Banten Sukira

SERANG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Banten, Sukira angkat bicara terkait mendaftarnya Mulyadi Jayabaya atau JB sebagai bakal calon gubernur ke Partai Nasdem.

Saat disinggung terkait ancaman partai terhadap kader yang mendaftar ke partai lain, Sukira terkesan mendukung langkah JB, karena menurutnya, ancaman larangan yang diungkapkan oleh Ketua DPP PDIP, Ribka Tjiptaning bukan merupakan larangan tertulis.

“Itu kan belum saya baca secara tertulis, hanya sebatas secara lisan saja,” kata Ketua DPD PDIP Banten Sukira, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (23/3/2016).

Menurut Sukira, langkah JB yang nekat mendaftar ke Nasdem, tidak membuat proses penjaringan yang diikutinya di PDIP gugur. PDIP akan melanjutkan proses penjaringan untuk JB.

“Persyaratan masih lengkap, akan tetap dilakukan proses verifikasi, semuanya juga dipanggil ke sana ke DPP, jadi Pak JB juga tetap akan diproses. Kalau soal sanksi serahkan saja ke DPP, kan saya juga belum baca secara tertulis,” ujarnya.

Untuk diketahui, kemarin JB mengambil formulir pendaftaran bakal Cagub di penjaringan Nasdem. Pengambilan formulir tersebut diwakili oleh Juru Bicaranya, Agus Wisas. (Bayu)