Ketua DPP KNPI: Kepemudaan Alami Degradasi

SERANG – Ketua Umum DPP KNPI Rifai Darus menilai dinamika kepemudaan sedang mengalami degradasi dari berbagai macam hal. Itu dilihat dari banyaknya pemuda yang tersandung persoalan-persoalan hukum yang sangat memprihatinkan seperti narkoba, korupsi, dan persoalan hukum lainnya.

“Saya melihat banyak pemuda, yang sebelumnya masuk ke dalam kepengurusan KNPI yang tertangkap bergabung dengan gerakan radikalisme, narkoba, korupsi, pemerasan. KNPI tidak boleh memberikan contoh seperti itu,” ujar Rifai saat pelantikan pengurus DPD KNPI Provinsi Banten di Hotel Ratu Bidakara Kota Serang, Rabu (9/8).

“Ini masalah luar biasa, jadi Ketua KNPI sudah korupsi kan luar biasa. Belum apa-apa sudah korupsi,” tambah Rifai.

Sebagai organisasi kepemudaan, KNPI harus mampu memperbaiki kondisi tersebut dengan menciptakan pemuda yang memiliki gagasan, kreativitas, dan produktivitas dengan berbagai macam program yang telah disusun.

Dalam acara yang dihadiri oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Rifai berharap DPD KNPI Banten mampu berkontribusi dalam segala aspek pembangunan. Menurutnya, pemuda dengan segala potensi yang dimiliknya perlu bergerak melakukan berbagai hal positif sehingga mampu berdiri serta berperan dalam mengisi kemerdekaan.

“DPD KNPI harus mampu memberikan kontribusi program. Saya berharap, semoga bisa memberikan kontribusi baik kepada pembangunan Provinsi Banten,” ujar Rifai.

Pengurus DPD dengan jumlah yang banyak tidak harus diikuti dengan program yang banyak.  Menurut Rifai, sedikit program namun berjalan dengan baik dan efektif. “Program gak usah banyak-banyak. Cukup satu bidang satu program asal bisa dijalankan,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)