Ketua DPP PAN Intruksikan Kader Total Sukseskan Pilkada Kota Serang

0
4.917 views
Ketua DPP PAN Yandri Susanto

SERANG – Ketua DPP PAN Yandri Susanto turun tangan menyuntikan energi semangat kepada jajaran pengurus PAN, kader, dan simpatisan untuk bekerja total dalam mensukseskan Pilkada Kota Serang tahun 2018 mendatang.

Menurut Yandri, Kota Serang sebagai ibu kota provinsi menjadi tanggung jawab bersama. Karena itu Yandri meminta agar pengurus di daerah untuk bisa menyodorkan calon pempimpin yang mampu membawa masyarakat untuk membangun bersama.

“Benahi Kota Serang ini, ajak rakyatnya bersama-sama,” kata Yandri dalam kesempatan safari ramadan DPW PAN Banten di salah satu rumah makan di bilangan Kelapa Dua, Kota Serang, Sabtu (11/6).

Berdasarkan laporan dari tim Pilkada, tidak ada partai di Kota Serang yang mendaftar sebanyak yang mendaftar di PAN, mungkin itu karena di pilkada 2017 dan 2015 yang lalu dimana PAN bergabung pasti menang.

Atas hal itu, Yandri mengaku haru dan bangga. Hanya saja, sambung Yandri, dalam aturan, partai hanya bisa mengusung sato orang. Karena itu diharapkan pengertian 17 bakal calon walikota dan wakil walikota yang telah mendaftar.

“Saya berharap komunikasi, silaturahmi tetap berjalan,” katanya.

Yandri mengakui PAN memiliki kekurangan, salah satunya yaitu hanya memiliki tiga kursi. Karena itu, PAN perlu membangun koalisi dengan partai lainnya. Namun Yandri mengingatkan kepada pengurus, kader, dan simpatisan agar memegang erat nilai moral dalam perjalanan Pilkada nanti.

“Hindari politik ke aku akuan, hindari politik segala cara, hindari politik menjelek-jelekan sana sini,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Banten Masrori mengungkapkan, semua unsur partai harus siap menyukseskan calon yang akan diusung partai. Tidak ada keraguan bagi PAN Kota Serang dan Banten untuk memenangkan calon yang diusung.

“Kota serang harus jadi pusat peradaban Provinsi Banten. Sebagai masyarakat kota kita pun mempunyai tanggung jawab untuk memilih pemimpin yang bertanggung jawab dan amanah. Tidak karena kepentingan sesaat,” ujarnya.

“PAN sebagai partai mempunyai tanggung jawab untuk menyiapkan pemimpin seperti itu, sesuai kehendak masyarakat Kota Serang,” tambahnya.

Masrori melanjutkan, DPD PAN Kota Serang akan melakukan survei atas seluruh bakal calon yang telah mendaftar. Jika ada kader PAN yang baik secara survei, partai akan mendukung kader tersebut. Namun jika ada di luar kader yang lebih baik maka peluang mendapatkan dukungan dari PAN pun masih terbuka lebar. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)