Ketua DPRD Kota Serang: Reses Ya Reses, Jangan Ada Muatan Lain!

Subadri

SERANG – Ketua DPRD Kota Serang, Subadri Usuludin meminta kepada 45 anggota DPRD Kota Serang, pada masa reses pertama di tahun 2016 tidak digunakan sebagai sosialisasi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

“Hindari lah, jangan sampai reses digunakan untuk sosialisasi atau kampanye bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur,” ungkap Subadri kepada wartawan, Kamis (12/5).

Subadri beralasan, reses seharusnya digunakan para anggota DPRD Kota Serang untuk menyerap aspirasi masyarakat dari masing-masing daerah pemilihan, baik perorangan maupun dilakukan secara berkelompok.

“Reses kan anggarannya jelas dari APBD, bukan malah mendatangkan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Ini harus diantisipasi, karena tahun 2017 akan ada Pilgub Banten,” kata Subadri

Subadri mengajak seluruh anggota DPRD agar pada masa reses ini digunakan untuk benar-benar menyerap aspirasi masyarakat. “Kita bangun komitmen, reses ya reses, jangan ada muatan-muatan yang lain,” kata Subadri.

Diketahui sebelumnya, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang, Abdul Basyar meminta anggota DPRD Kota Serang tidak menggunakan dana reses untuk kegiatan sosialisasi bakal calon Gubernur Banten. Alasannya, dana reses itu untuk menyerap aspirasi atau kebutuhan masyarakat.

“Karena saat ini tengah gencar-gencarnya bakal calon Gubernur melakukan sosialisasi. Kami meminta dana reses jangan digunakan untuk kegiatan sosialisasi bakal calon Gubernur,” katanya. (Fauzan Dardiri)